Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Uji Kelulusan Air Tekanan Tetap

DOWNLOAD EBOOK GRATIS. Silahkan anda download file ebook secara gratis pada kolom yang sudah disediakan tanpa daftar dan tanpa bayar.

Cara-uji-kelulusan-air-benda-uji-tanah-dengan-tekanan-tetap
Cara uji kelulusan air benda uji tanah dengan tekanan tetap

Cara uji kelulusan air benda uji tanah di laboratorium dengan tekanan tetap
No. Urut
: 13
Bahasa : Bahasa Indonesia
Halaman : 17 Halaman
Format : Pdf
Sumber : Badan Standarisasi Nasional
Nomor : SNI 2435:2008
Sifat : GRATIS

Abstrak

Standar tentang Cara uji kelulusan air benda uji tanah di laboratorium dengan tekanan tetap merupakan revisi dari SNI 03-2435-1991, Metode Pengujian Laboratorium Tentang Kelulusan Air Untuk Contoh Tanah, yang mengacu pada standar "Test method for permeability of granular soils (constant head)" (ASTM D 2434-1989), dengan perubahan pada judul, penambahan acuan normatif, penambahan istilah dan definisi, penambahan dan revisi beberapa materi mengenai persyaratan dan ketentuan serta cara pengujian, penjelasan rumus, pembuatan bagan alir, perbaikan gambar dan pembuatan contoh formulir.

Dalam desain bangunan sering dilakukan analisis rembesan dengan menggunakan parameter koefisien kelulusan air untuk menilai tingkat keamanannya terhadap erosi buluh dan tekanan angkat. Parameter koefisien kelulusan air dapat diperoleh dengan berbagai cara. Dalam melakukan uji kelulusan air ini digunakan cara uji kelulusan air dengan tekanan air konstan pada benda uji tanah yang dijenuhkan.

Ruang lingkup
Standar ini menetapkan cara uji kelulusan air benda uji tanah di laboratorium dengan tekanan tetap, untuk memperoleh parameter koefisien kelulusan air dan gradien hidraulik, yang akan digunakan untuk keperluan analisis rembesan suatu bangunan timbunan.
Standar ini menguraikan tentang prinsip-prinsip cara uji kelulusan air benda uji tanah di laboratorium meliputi: sistem peralatan uji kelulusan air yang terdiri atas sel benda uji tanah, alat perlengkapan uji, benda uji dan bahan penunjang uji; persyaratan dan ketentuan, dan cara uji; perhitungan parameter koefisien kelulusan air; serta laporan uji. Cara uji ini berlaku baik untuk benda uji tanah terganggu maupun benda uji tanah tidak terganggu.

Peralatan
Rangkaian peralatan uji air dengan injeksi air bertekanan tetap dilaboratorium, baik Rangkaian pada tanah peralatan uji terganggu kelulusan maupun air tanah dengan tidak injeksi air terganggu. Peralatan uji ini terdiri atas beberapa kelompok peralatan yang meliputi peralatan sel benda uji tanah, lat ukur konstan, tangki air, alat ukur tekanan, cabang silang, pipa ukur dan perlengkapan lainnya.

Download Cara Uji Kelulusan Air Tekanan Tetap

File yang saya bagikan ini merupakan Ebook tentang Cara Uji Kelulusan Air Tekanan Tetap. Silahkan sobat tekan tulisan download yang berada dibawah ini secara Gratis alias cuma-cuma.

Masukkan password dibawah ini untuk membuka File Winrar
Password Winrar : www.sipilgo.com
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui Kolom Komentar.
 Password winrar : www.sipilgo.com 

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel dari kami silahkan mengunjungi di :

Telegram Instagram Youtube Facebook

Kesimpulan

Cara uji kelulusan air benda uji tanah di laboratorium dengan tekanan tetap  ini dimaksudkan sebagai pegangan dan acuan dalam uji kelulusan air dengan injeksi air bertekanan konstan pada benda uji tanah tidak terganggu dan pada benda uji tanah terganggu. Tujuannya adalah untuk memperoleh parameter koefisien kelulusan air (k), dan gradien hidraulik, yang akan digunakan untuk keperluan analisis perhitungan rembesan suatu bangunan atau timbunan.

Post a Comment for "Cara Uji Kelulusan Air Tekanan Tetap "