Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komponen Lalu Lintas| Sipilgo

DOWNLOAD EBOOK GRATIS. Silahkan anda download gratis file ebook pada kolom yang sudah disediakan tanpa daftar dan tanpa bayar.
 
Komponen-Lalu-Lintas
Komponen Lalu Lintas
Komponen Lalu Lintas
Nomor : 49
Kode : ES-0049
Bahasa : Bahasa Indonesia
Halaman : 11 Halaman
Format : Pdf
Sumber : Materi Webinar
Sifat : GRATIS

Abstrak

KOMPONEN LALU LINTAS
Kondisi lalu lintas jalan adalah hasil dari perilaku arus lalu lintas. Perilaku arus lalu lintas sendiri adalah hasil pengaruh gabungan antara manusia, kendaraan dan jalan dalam suatu lingkungan tertentu. Dalam hal manusia, dapat berupa pengemudi maupun manusia sebagai pejalan kaki. Untuk lebih jelas pengaruh gabungan antara manusia, kendaraan dan jalan, maka akan diuraikan satu persatu.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Mengemudi
1. Kelelahan
2. Alkohol dan Obat
3. Sakit
4. Cuaca
5. Postur

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku
1. Motivasi
2. Pengaruh Lingkungan
3. Pendidikan

Faktor kedua yang mempengaruhi perilaku arus lalu lintas adalah kendaraan-kendaraan yang berada dijalan mempunyai berbagai bentuk, ukuran dan kemampuan dimana hal ini disebabkan masing-masing kendaraan direncanakan untuk suatu maksud kegunaan tertentu. 

Kemampuan Pandangan
Persepsi atas situasi adalah suatu hal yang sangat penting sehingga gangguan yang ditimbulkan oleh bentuk kendaraan terhadap daerah pandangan pengemudi perlu ditekan sekecil mungkin.

Pandangan ke Depan
Perbaikan yang cukup berarti telah dapat dicapai pada perancangan kendaraan untuk meningkatkan kemampuan pada cuaca normal. Pada kebanyakan kendaraan penyesuaian lateral dari tempat duduk dapat dilakukan, tetapi hanya sedikit yang dapat dilakukan penyesuaian terhadap tinggi tempat duduk, selain variasi tinggi badan pengemudi itu sendiri.

Pandangan ke Samping
Pandangan ke samping sangat penting bagi pengendara kendaraan jika ingin melakukan gerakan memutar. Hal ini menjadi lebih penting di pertemuan jalan, khususnya pada kecepatan tinggi, jika pengemudi ingin menempatkan posisi kendaraannya secara benar, aman dan efisien pada saat bergabung ke jalan lain atau melintas arus lalu lintas.

Pandangan ke Belakang
Pandangan ke belakang, kecuali pada saat memarkir, harus dapat dilakukan dengan cermin internal dan eksternal untuk menentukan area pandangan terbaik

Akhirnya semua area pandang tergantung pada posisi mata pengemudi dalam kaitannya dengan karakteristik beban kendaraan. Penyesuaian tempat duduk diperlukan pada semua kendaraan untuk menyesuaikan terhadap beragamnya fisik pengemudi. 

Download Komponen Lalu Lintas

File yang saya bagikan ini merupakan Ebook tentang Komponen Lalu Lintas format pdf. Silahkan sobat tekan tulisan download yang berada dibawah ini secara Gratis alias cuma - cuma. 

Masukkan password dibawah ini untuk membuka File Winrar
Password Winrar : www.sipilgo.com
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui Kolom Komentar.
 Password winrar : www.sipilgo.com 

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel dari kami silahkan mengunjungi di :

Telegram Instagram Youtube Facebook

Post a Comment for "Komponen Lalu Lintas| Sipilgo"