Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Uji CBR Laboratorium

DOWNLOAD EBOOK GRATIS. Silahkan anda download file ebook secara gratis pada kolom yang sudah disediakan tanpa daftar dan tanpa bayar.

Cara-Uji-CBR-Laboratorium
Cara Uji CBR Laboratorium
Cara Uji CBR Laboratorium
No. Urut
: 5
Bahasa : Bahasa Indonesia
Halaman : 28 Halaman
Format : Pdf
Sumber : Badan Standarisasi Nasional
Nomor : SNI 1744:2012
Sifat : GRATIS

Abstrak

Ruang Lingkup
Standar ini menetapkan cara untuk menentukan CBR (California Bearing Ratio) material lapis tanah dasar, fondasi bawah dan fondasi, termasuk material yang didaur ulang untuk perkerasan jalan dan lapangan terbang, yang dipadatkan di laboratorium. Standar ini terutama dimaksudkan, tetapi tidak terbatas, untuk mengevaluasi kekuatan material kohesif dengan ukuran butir maksimum kurang dari 19,0 mm (3/4 inci);
 
Apabila material yang diuji mempunyai ukuran butir maksimum lebih besar dari 19,0 mm (3/4 inci), standar ini menetapkan cara memodifikasi gradasi material sehingga semua material yang digunakan untuk pengujian lolos saringan 19,0 mm (3/4 inci), sedangkan jumlah fraksi tertahan saringan 4, 75 mm (No. 4) dan lolos saringan 75 mm (3 inci) tetap sama. 
 
Walaupun secara tradisional, cara mempersiapkan contoh material tersebut telah digunakan untuk menghindari kesalahan dalam pengujian material yang mengandung material berukuran besar di dalam peralatan uji CBR, kemungkinan material yang dimodifikasi mempunyai sifat kekuatan yang berbeda secara signifikan dibandingkan material asli. 
 
Akan tetapi berdasarkan pengalaman, cara memodifikasi gradasi material ini telah umum digunakan, dan cara desain yang memuaskan diperoleh berdasarkan hasil pengujian sesuai cara ini; 

Download Metode Uji CBR Laboratorium

File yang saya bagikan ini merupakan Ebook tentang Metode Uji CBR Laboratorium. Silahkan sobat tekan tulisan download yang berada dibawah ini secara Gratis alias cuma-cuma.

Masukkan password dibawah ini untuk membuka File Winrar
Password Winrar : www.sipilgo.com
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui Kolom Komentar.
 Password winrar : www.sipilgo.com 

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel dari kami silahkan mengunjungi di :

Telegram Instagram Youtube Facebook

Post a Comment for "Cara Uji CBR Laboratorium"