Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku 8 Sistem Manajemen Mutu

DOWNLOAD EBOOK GRATIS. Silahkan anda download gratis file ebook pada kolom yang sudah disediakan tanpa daftar dan tanpa bayar.

Buku-8-Sistem-Manajemen-Mutu
Buku 8 Sistem Manajemen Mutu
Buku 8 Sistem Manajemen Mutu
No. Urut
: 24
Kode : ES-0024
Bahasa : Bahasa Indonesia
Halaman : 29 Halaman
Format : Pdf
Sumber : Manual Konstruksi dan Bangunan
Nomor : No.021/BM/2009
Sifat : GRATIS

Abstrak

GAMBARAN UMUM
Manajemen Mutu merupakan suatu kegiatan yang terkoordinasi untuk mengarahkan dan mengendalikan organisasi dalam hal mutu.  Sedangkan Mutu adalah suatu gambaran dan karakteristik menyeluruh dari suatu barang/jasa yang menunjukkan kemampuannya dalam pemenuhan persyaratan yang ditentukan atau tersirat. Untuk mengarahkan dan pengendalian organisasi dalam hal tercapainya sasaran mutu, maka diperlukan Sistem Manajemen Mutu yang terintegrasi dan terdokumentasi.
 
Pengarahan dan Pengendalian yang terkait dengan mutu pada umumnya mencakup penetapan kebijakan mutu, sasaran mutu, perencanaan mutu, pengendalian mutu, pemastian/penjaminan mutu dan perbaikan mutu. Dalam buku Manual Pengawasan ini, sebelum melaksanakan pengendalian mutu, perlu ditetapkan rencana mutu terlebih dahulu yang merupakan bagian dari perencanaan mutu. Perencanaan Mutu merupakan penetapan sasaran mutu dan merincikan proses operasional dan sumber daya terkait yang diperlukan untuk memenuhi sasaran mutu.
 
Mutu hasil proses pelaksanaan  pada dasarnya akan selalu berkembang sesuai tuntutan masyarakat. Oleh karena itu metoda dan proses kerja yang didokumentasikan dalam bentuk standar (pedoman, prosedur dan instruksi kerja) harus selalu disempurnakan. Acuan untuk perbaikan tersebut merupakan dokumen mutu yang telah dilaksanakan dan didokumentasi dengan baik, proses ini akan memicu perbaikan yang berkesinambungan. Perbaikan berkesinambungan dimulai dalam suatu gugus tugas pada masing-masing unit pelaksana (bottom up). 
 
Manajemen Mutu
Manajemen Mutu merupakan suatu kegiatan yang terkoordinasi untuk mengarahkan dan pengendalian yang terkait dengan mutu dan pada umumnya mencakup penetapan tentang Kebijakan Mutu, Sasaran Mutu, Perencanaan Mutu, Pengendalian Mutu, Penjaminan Mutu dan Perbaikan Mutu. Sedangkan didalam pengawasan pelaksanaan pekerjaan jalan dan jembatan dokumen Sistem Manajemen Mutu yang harus dipersiapkan sekurang-kurangnya terdiri dari :
a. Sasaran Mutu;
b. Rencana Mutu;
c. Manual Mutu;
d. Prosedur Mutu;
e. Dokumen lainnya seperti petunjuk pelaksanaan, instruksi kerja dsb;
f.  Rekaman.

Download Buku 8 Sistem Manajemen Mutu

File yang saya bagikan ini merupakan Ebook tentang Buku 8 Sistem Manajemen Mutu. Silahkan sobat tekan tulisan download yang berada dibawah ini secara Gratis alias cuma-cuma.

Masukkan password dibawah ini untuk membuka File Winrar
Password Winrar : www.sipilgo.com
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui Kolom Komentar.
 Password winrar : www.sipilgo.com 

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel dari kami silahkan mengunjungi di :

Telegram Instagram Youtube Facebook

Post a Comment for "Buku 8 Sistem Manajemen Mutu"