Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku 7 Pengawasan Pekerjaan Konstruksi Jalan

DOWNLOAD EBOOK GRATIS. Silahkan anda download gratis file ebook pada kolom yang sudah disediakan tanpa daftar dan tanpa bayar.

Buku-7-Pengawasan-Pekerjaan-Konstruksi-Jalan
Buku 7 Pengawasan Pekerjaan Konstruksi Jalan| Indikator Kinerja
No. Urut
: 23
Kode : ES-0023
Bahasa : Bahasa Indonesia
Halaman : 50 Halaman
Format : Pdf
Sumber : Manual Konstruksi dan Bangunan
Nomor : No.021/BM/2009
Sifat : GRATIS

Abstrak

TUJUAN 
Tujuan Pengawasan dalam pelaksanaan konstruksi jalan dan jembatan yaitu untuk pengendalian pelaksanaan pekerjaan dilapangan agar pelaksanaan pekerjaan tersebut sesuai dengan rencana mutu, biaya, dan waktu serta sasaran kinerja yang telah ditetapkan di dalam kontrak jasa konstruksi. 
 
Fungsi Dasar Pengawasan adalah membentuk sistem pengaman untuk penerapan desain/rencana dan spesifikasi teknik dalam pelaksanaan suatu pekerjaan supaya dapat berjalan sesuai dengan sasaran yang diharapkan, dengan resiko yang sekecil mungkin. Disamping itu pengawasan juga berperan membantu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) didalam melaksanakan administrasi teknis pekerjaan pada lokasi kegiatan yang sedang berlangsung. 

RUANG LINGKUP
Lingkup pekerjaan supervisi jalan dan jembatan secara umum adalah :
a. Melaksanakan pekerjaan pengawasan teknis pada ruas jalan dan jembatan yang ditangani agar diperoleh hasil pekerjaan yang sesuai dengan spesifikasi teknik, sehingga terhindar dari resiko kegagalan konstruksi .
b. Melaksanakan pengawasan teknis terhadap pekerjaan di lapangan secara profesional, efektif dan efisien, pada setiap tahapan kegiatan dan memahami prosedur atau metode pelaksanaan pekerjaan.
c. Pengendalian mutu pekerjaan dilapangan dengan menerapkan prosedur kerja, uji mutu bahan olahan dan hasil pekerjaan pada setiap tahapan kegiatan pekerjaan sesuai persyaratan dalam dokumen kontrak.
d. Menyiapkan laporan progress pekerjaan dilapangan,  dan sistem administrasi pekerjaan serta membuat rekomendasi setiap permasalahan yang timbul dilapangan.
e. Membuat laporan teknis (bila diperlukan) pada setiap terjadinya perubahan kinerja pekerjaan.
f. Monitoring secara berkala dan mengevaluasi performa/kinerja hasil pekerjaan dilapangan.
g. Melakukan pengujian untuk pengukuran dan pembayaran atau Verifikasi progres fisik dan progres keuangan yang diajukan oleh penyedia jasa konstruksi (kontraktor).

Download Buku 7 Pengawasan Pekerjaan Konstruksi Jalan

File yang saya bagikan ini merupakan Ebook tentang Buku 7 Pengawasan Pekerjaan Konstruksi Jalan. Silahkan sobat tekan tulisan download yang berada dibawah ini secara Gratis alias cuma-cuma.

Masukkan password dibawah ini untuk membuka File Winrar
Password Winrar : www.sipilgo.com
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui Kolom Komentar.
 Password winrar : www.sipilgo.com 

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel dari kami silahkan mengunjungi di :

Telegram Instagram Youtube Facebook

Post a Comment for "Buku 7 Pengawasan Pekerjaan Konstruksi Jalan"