Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku 2 Pre Construction Meeting (PCM)

DOWNLOAD EBOOK GRATIS. Silahkan anda download gratis file ebook pada kolom yang sudah disediakan tanpa daftar dan tanpa bayar.

Buku-2-Pre-Construction-Meeting-(PCM)
Buku 2 Pre-Construction Meeting (PCM)
No. Urut
: 19
Kode : ES-0019
Bahasa : Bahasa Indonesia
Halaman : 34 Halaman
Format : Pdf
Sumber : Manual Konstruksi dan Bangunan
Nomor : No.021/BM/2009
Sifat : GRATIS

Abstrak

RUANG LINGKUP
Uraian ini memuat proses penyelenggaraan rapat persiapan pelaksanaan pekerjaan (pre construction meeting/ PCM) yang dapat diselenggarakan segera setelah kontrak ditandatangani atau selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari setelah diterbitkannya Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) sampai dengan selesainya Berita Acara PCM yang merupakan bagian dari dokumen Kegiatan.

TUJUAN
a) Mengatur tatacara pelaksanaan rapat persiapan pekerjaan (Pre Construction Meeting/ PCM) untuk menghilangkan keragu-raguan dan perbedaan persepsi tentang dokumen kontrak dan turunannya.

b) Menyatukan pengertian terhadap seluruh Dokumen Kontrak, dan membuat kesepakatan terhadap hal-hal penting yang belum terdapat dalam Dokumen Kontrak maupun kemungkinan-kemungkinan kendala yang akan terjadi dalam pelaksanaan pekerjaan.

c) Petunjuk dalam rangka penyusunan kerangka kerja yang sebaik-baiknya, Kasatker/PPK diharapkan mampu untuk menggalang kekompakan semua unsur yang terkait di dalam pelaksanaan pekerjaan di lapangan yang terdiri dari pihak Satuan Kerja (Satker)/Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sebagai Direksi Pekerjaan, Direksi Teknis sebagai wakil Direksi Pekerjaan selaku Pengawas Teknis yang umumnya dari Konsultan Supervisi, dan Kontraktor yang selanjutnya disebut Penyedia Jasa sebagai Pelaksana pekerjaan.

d) Uraian ini dimaksudkan sebagai pedoman untuk mendapatkan kesepakatan bersama di dalam menyelesaikan masalah-masalah yang diperkirakan akan timbul dilapangan saat pelaksanaan, sebagai tahapan awal dari tindakan pengendalian oleh Direksi Pekerjaan terhadap pelaksanaan pekerjaan konstruksi.

Download Buku 2 Pre Construction Meeting (PCM)

File yang saya bagikan ini merupakan Ebook tentang Buku 2 Pre Construction Meeting (PCM). Silahkan sobat tekan tulisan download yang berada dibawah ini secara Gratis alias cuma-cuma.
 
Masukkan password dibawah ini untuk membuka File Winrar
Password Winrar : www.sipilgo.com
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui Kolom Komentar.
 Password winrar : www.sipilgo.com 

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel dari kami silahkan mengunjungi di :

Telegram Instagram Youtube Facebook
 

Post a Comment for "Buku 2 Pre Construction Meeting (PCM)"