Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku 10 Prosedur Perubahan Kontrak

DOWNLOAD EBOOK GRATIS. Silahkan anda download gratis file ebook pada kolom yang sudah disediakan tanpa daftar dan tanpa bayar.

Buku-10-Prosedur-Perubahan-Kontrak
Buku 10 Prosedur Perubahan Kontrak
Buku 10 Prosedur Perubahan Kontrak
No. Urut
: 26
Kode : ES-0026
Bahasa : Bahasa Indonesia
Halaman : 10 Halaman
Format : Pdf
Sumber : Manual Konstruksi dan Bangunan
Nomor : No.021/BM/2009
Sifat : GRATIS

Abstrak

UMUM
Umumnya di dalam pelaksanaan kontrak pekerjaan jalan dan jembatan hampir selalu mengalami perubahan kontrak atau yang lebih dikenal 'Addendum'. Addendum kontrak bisa disebabkan adanya perpanjangan waktu (time extension) atau bisa juga disebabkan karena ada pengurangan nilai kontrak (negative addendum) atau karena penambahan nilai kontrak (positive addendum) sebagai akibat adanya revisi design atau penambahan pekerjaan item baru.

Faktor-faktor yang penting didalam mengajukan suatu proses perubahan kontrak adalah apa yang menjadikan `alasan utama' (Why) sehingga addendum perlu diadakan. Selanjutnya, uraian pekerjaan apa atau subyek apa (What) yang akan dijadikan issue sehingga terjadi suatu perubahan pada kontrak yang sedang berjalan. 
 
Kemudian bagaimana Revisi/kajiannya (How) terhadap usulan perubahan tersebut dapat memenuhi kelayakan teknis maupun finansialnya atau biasa disebut technical and financial justifications. Ketiga unsur pertanyaan tersebut di atas merupakan sesuatu keharusan yang perlu dibahas dan dikembangkan untuk dapat dipertanggung jawabkan dalam kelayakan teknis maupun finansialnya.

Download Buku 10 Prosedur Perubahan Kontrak

File yang saya bagikan ini merupakan Ebook tentang Buku 10 Prosedur Perubahan Kontrak. Silahkan sobat tekan tulisan download yang berada dibawah ini secara Gratis alias cuma-cuma. 

Masukkan password dibawah ini untuk membuka File Winrar
Password Winrar : www.sipilgo.com
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui Kolom Komentar.
 Password winrar : www.sipilgo.com 

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel dari kami silahkan mengunjungi di :

Telegram Instagram Youtube Facebook
 

Post a Comment for "Buku 10 Prosedur Perubahan Kontrak"