Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhitungan Dinding Basement Excel

Perhitungan-Dinding-Basement-Rumah-Format-Excel
Perhitungan Dinding Basement Rumah Format Excel

Halo sobat Sipilgo, bagaimana kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian diberikan kekuatan sehat panjang umur, berkah lancar dan dimudahkan dalam segala hal.
Amin Allahumma Amin

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan file Perhitungan Analisa Dinding Basement Format Excel kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.
 
Memuat…

Pengertian Basement 

Basement adalah bangunan yang cenderung berada dibawah permukaan tanah, memiliki ruangan dengan dindingnya terbuat dari beton. Basement merupakan pemanfaatan lahan yang secara geografis merupakan lereng maupun cekungan. Ide basement muncul untuk penghematan timbunan pada bangunan yang berada di lahan cekungan. Bisa juga pembuatan basement pada lahan yang datar.
 
Pada masa kini pembangunan basement semakin populer dan berkembang sebagai solusi lahan parkir yang juga merupakan bagian dari masalah keterbatasanya lahan. Basement juga merupakan pemanfaatan dari ruang utilitas pada gedung bertingkat.
 
Metode pekerjan basement yang umum menggunakan 2 cara yaitu bottom up dan Top Down. Pada metode bottom up dimana dimulai dengan cara menggali tanah sesuai rencana dan memulai pekerjaan pondasi dan seterusnya sampai struktur atas. Pada metode Top Down dimana pekerjaan dimulai dari lantai dasar (muka tanah) yang bersamaan dengan pekerjaan lantai basement.

Perhitungan Dinding Basement Format Excel

Perhitungan dinding basement yang akan dibagikan didalamnya terdiri dari 7 macam perhitungan dengan format excel, yaitu sebagai berikut ini :
1. Basement wall design
2. Connection from Diaphragm, Ledger to CMU Wall
3. Lateral Force for One-Story Wall Based on IBC 2000
4. Lateral Force for One-Story Wall Based on UBC 97
5. Shear Wall Design Based on ACI 318-02
6. Shear Wall Design
7. Wood Shear Wall with an Opening

Ke-7 perhitungan format excel diatas digabung dalam 1 file yang bisa didownload pada kolom yang sudah disediakan.

Download Perhitungan Dinding Basement Format Excel

Perhitungan ini hanya sebatas sebagai alat bantu hitung struktur saja, dan perlu dicek lagi keakuratannya dengan menyandingkan perhitungan atau aplikasi atau program yang lainnya sedangkan kesalahan hitungan merupakan kesalahan dari Orang Yang Menghitung. Anggap saja perhitungan ini sebagai referensi dan koleksi saja. Terimakasih...
 
File yang saya bagikan ini merupakan file berupa format ms. excel. Baiklah sobat Sipilgo, untuk mendownload filenya, silahkan sobat tekan tulisan download yang berada dibawah ini Secara Gratis alias cuma – Cuma loh...
 
Masukkan password dibawah ini untuk membuka File Winrar
Password Winrar : www.sipilgo.com
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui Kolom Komentar.
 Password winrar : www.sipilgo.com 

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel dari kami silahkan mengunjungi di :
Telegram Instagram Youtube Facebook

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Kesimpulan

Basement merupakan pemanfaatan lahan yang secara geografis merupakan lereng maupun cekungan. Ide basement muncul untuk penghematan timbunan pada bangunan yang berada di lahan cekungan. Bisa juga pembuatan basement pada lahan yang datar. Metode pekerjan basement yang umum menggunakan 2 cara yaitu bottom up dan Top Down.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai membuat Perhitungan Analisa Dinding Basement Format Excel, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, terimakasih semoga bermanfaat.

Buatlah hidupmu lebih bermanfaat untuk sesama makhluk hidup.

Post a Comment for "Perhitungan Dinding Basement Excel"