Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhitungan Struktur Beton PBI 1971 Format Excel

Perhitungan-Struktur-PBI-1971-Format-Excel
Perhitungan Struktur PBI 1971 Format Excel

Halo sobat Sipilgo, bagaimana kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian diberikan kekuatan sehat panjang umur, berkah lancar dan dimudahkan dalam segala hal.
Amin Allahumma Amin

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan file Perhitungan Struktur PBI 1971 Format Excel kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. 
 
Memuat…

Pengertian Struktur Beton PBI 1971

Struktur beton dan baja adalah suatu konstruksi bangunan yang dibangun menggunakan material beton dan baja sesuai yang tertera pada Peraturan Beton Indonesia PBI tahun 1971. Dalam PBI 1971 terdapat tabel baja dan beton, tabel tersebut bermanfaat dalam melihat nilai nilai terhadap beton dan baja tulangan.

Peraturan Beton Indonesia PBI tahun 1971 memuat tentang syarat minimum untuk perencanaan dan pelaksanaan konstruksi beton bertulang yang dicor ditempat maupun beton pracetak. Sesuai dengan perkembangan teknologi dan ilmu dibidang teknik sipil, peraturan yang baru juga sudah diperbaharui mengikuti kondisi dan situasi saat ini.
Perhitungan-Struktur-PBI-1971-Format-Excel-01
Perhitungan Struktur PBI 1971 Format Excel 01

Perhitungan Beton PBI 1971 Excel

Perhitungan beton PBI 1971 yang akan sipilgo bagikan mengenai perhitungan:
1. Perhitungan plat lantai
Perhitungan ini mengenai perhitungan plat lantai bangunan gedung. hasil dari perhitungan ini adalah untuk menghitungan kekuatan plat lantai dengan dimensi dan memakai tulangan tertentu.
 
2. Perhitungan balok
Perhitungan ini mengenai perhitungan balok bangunan gedung. Perhitungan ini diawali dengan menghitung pembebanan yang terjadi, momen tumpuan, momen lapangan, diameter baja tulangan dan terakir kontrol tegangan geser.
 
3. Perhitungan kolom
Perhitungan ini mengenai perhitungan kolom pada bangunan gedung. Perhitungan ini diawali dengan menghitung pembebanan yang terjadi, momen tumpuan, momen lapangan, diameter baja tulangan dan terakir kontrol tegangan geser.
 
4. Perhitungan atap
Perhitungan ini mengenai perhitungan atap pada bangunan gedung. Perhitungan ini diawali dengan menghitung berat sendiri, beban penutu atap, beban angin, beban guna, momen yang terjadi, beban kombinasi, kontril tegangan dan kontrol lendutan.

Download Perhitungan Beton PBI 1971 Format Excel

Perhitungan ini hanya sebatas sebagai alat bantu hitung struktur saja, dan perlu dicek lagi keakuratannya dengan menyandingkan perhitungan atau aplikasi atau program yang lainnya sedangkan kesalahan hitungan merupakan kesalahan dari Orang Yang Menghitung. Anggap saja perhitungan ini sebagai referensi dan koleksi saja. Terimakasih...
 
Apabila ingin melihat secara detail perhitungannya seperti apa, dapat dilihat pada video dibawah ini.

File yang saya bagikan ini merupakan file berupa format ms. excel. Baiklah sobat Sipilgo, untuk mendownload filenya, silahkan sobat tekan tulisan download yang berada dibawah ini secara Gratis alias cuma – Cuma loh...
 
Masukkan password dibawah ini untuk membuka File Winrar
Password Winrar : www.sipilgo.com
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui Kolom Komentar.
 Password winrar : www.sipilgo.com 

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel dari kami silahkan mengunjungi di :
Telegram Instagram Youtube Facebook

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai membuat Perhitungan Struktur PBI 1971 Format Excel, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, terimakasih semoga bermanfaat. 

Buatlah hidupmu lebih bermanfaat untuk sesama makhluk hidup.

Post a Comment for "Perhitungan Struktur Beton PBI 1971 Format Excel"