Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prestress Losses In Post-Tensioning Tendon

Tendon Prestress adalah kawat baja yang dirangkai dengan jumlah tertentu pada beton prategang. Kawat baja diberi tegangan dengan cara ditarik menggunakan alat untuk menyatukan antar segmen beton prategang.

Prestress-Losses In-Post-Tensioning-Tendon
Prestress Losses In Post Tensioning Tendon

Prestress Losses In Post-Tensioning Tendon
Kode : -
Bahasa : Bahasa Inggris
Halaman : 7 Halaman
Format : Ms. Excel
Sumber : -
Sifat : GRATIS

Post Tensioning Tendon

Fungsi prategang adalah untuk menempatkan struktur beton di bawah tekan di daerah di mana beban menyebabkan tegangan tarik. Ketegangan yang disebabkan oleh beban yang diterapkan pertama-tama harus membatalkan kompresi yang disebabkan oleh prategang sebelum dapat meretakkan beton.

Gaya tekan diinduksi dalam struktur beton dengan menarik tendon baja yang terdiri dari untaian atau batang yang ditempatkan di saluran yang tertanam di beton. Tendon dipasang setelah beton dicor dan cukup dirawat sampai kuat tekan awal yang ditentukan. Dongkrak hidrolik dipasang pada salah satu atau kedua ujung tendon dan diberi tekanan pada nilai yang telah ditentukan sambil menahan ujung balok beton. Ini menginduksi gaya yang telah ditentukan sebelumnya pada tendon dan tendon memanjang secara elastis di bawah gaya ini. Setelah mendongkrak ke gaya penuh yang dibutuhkan, gaya di tendon dipindahkan dari dongkrak ke ujung pengangkuran.

Tendon yang terbuat dari untaian diamankan dengan irisan baja yang mencengkeram setiap untai dan duduk dengan kuat di pelat baji. Pelat baji itu sendiri membawa semua untaian dan bantalan pada jangkar baja. Jangkar dapat berupa pelat bantalan baja sederhana atau mungkin pengecoran khusus dengan dua atau tiga permukaan bantalan konsentris yang mentransfer gaya tendon ke beton. Tendon batang biasanya dijalin dan ditambatkan dengan menggunakan mur bulat yang menahan pelat bantalan persegi atau persegi panjang yang dilemparkan ke dalam beton.

"Ekor" yang menonjol dari untaian atau batang tendon permanen dipotong menggunakan gergaji cakram abrasif atau pemotongan plasma setelah penekanan. Pemotongan dengan api tidak boleh digunakan karena dapat berdampak negatif terhadap karakteristik baja prategang. Tendon kemudian di-grout menggunakan nat berbasis semen. Nat ini dipompa melalui saluran masuk nat ke dalam saluran melalui pompa nat. Grouting dilakukan dengan hati-hati di bawah kondisi yang terkendali menggunakan outlet nat untuk memastikan bahwa jangkar saluran dan penutup nat terisi penuh. Setelah grouting, jangkar dilindungi oleh berbagai tingkat perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan lingkungan pada struktur.

Perhitungan Prestress Losses In Post Tensioning Tendon

Perhitungan ini digunakan untuk menghitung elongasi, gesekan, dan kehilangan set jangkar pada tendon prategang. Tendon dapat memiliki profil tiga dimensi dan dapat didongkrak dari satu atau kedua ujungnya. PSLoss membantu dalam pengembangan profil tendon vertikal untuk balok multi bentang. Spreadsheet menyediakan grafik dinamis untuk visualisasi dan verifikasi data input dan hasil yang dihitung dengan mudah. Ini telah berhasil digunakan untuk berbagai proyek jembatan dan telah secara akurat memeriksa gambar kerja pasca-tarik.

Download Perhitungan Prestress Losses In Post Tensioning Tendon Format Excel

File yang saya bagikan ini merupakan file berupa format ms. excel. Baiklah sobat Sipilgo, untuk mendownload filenya, silahkan sobat tekan tulisan download yang berada dibawah ini Secara Gratis alias cuma – Cuma loh...

Masukkan password untuk membuka File Winrar
Password Winrar : www.sipilgo.com
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui Kolom Komentar.
 Password winrar : www.sipilgo.com 

Perhitungan ini hanya sebatas sebagai alat hitung saja, dan perlu dicek lagi keakuratannya dengan menyandingkan perhitungan atau aplikasi dan peraturan yang berlaku. Anggap saja perhitungan ini sebagai referensi dan koleksi saja. Terimakasih..

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel dari kami silahkan mengunjungi di :

Telegram Instagram Youtube Facebook

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Prestress Losses In Post Tensioning Tendon, semoga bisa bermanfaat.

Post a Comment for "Prestress Losses In Post-Tensioning Tendon"