Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhitungan Dinding Bored Piles Excel| Sipilgo

Perhitungan-Dinding-Bored-Piles-Format-Excel
Perhitungan Dinding Bored Piles Format Excel

Halo sobat Sipilgo, bagaimana kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian diberikan kekuatan sehat panjang umur, berkah lancar dan dimudahkan dalam segala hal.
Amin Allahumma Amin

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan file Perhitungan Dinding Bored Piles Format Excel kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.
 
Memuat…

Pengertian Bore Pile

Bore pile adalah suatu jenis pondasi dalam berbentuk tabung yang berasal dari campuran beton dan baja tulangan dengan kedalaman tertentu didalam tanah. Bore pile dibuat dengan mengebor tanah menggunakan alat khusus pada kedalaman tertentu sampai tanah keras. Diameter bore pile bervariasi antara 40-70 cm, tergantung dari perhitungan analisis.
 
Pondasi bore pile banyak ditemukan pada konstruksi bangunan gedung, jembatan, penanganan longsoran dan lain sebagainya. Tujuan dari penggunaan pondasi ini agar bangunan dapat berdiri dengan kokoh setelah proses pembangunan selesai. 
 
Pada proses pelaksanaannya pondasi bore pile tidak menghasilkan getaran yang keras pada tanah dan tidak mengeluarkan suara bising. Namun pada saat kondisi cuaca di area konstruksi lagi hujan, dapat mempersulit proses pengeboran serta pengecoran bore pile. Dari segi kepadatan tanah juga akan mengalami penurunan pada saat proses pengeboran sedang berlangsung

Perhitungan Dinding Bored Piles

Tiang pancang bersebelahan (Contiguous piling) adalah metode yang sangat efektif untuk membuat dinding penahan tanah bahkan sebelum penggalian dimulai. Solusi ideal untuk penahan tanah di mana struktur yang ada dekat dengan batas lokasi dan penggalian di mana terdapat air tanah, dinding tiang menciptakan struktur penahan sementara atau permanen yang memungkinkan penggalian yang aman dilakukan setelah tiang dipasang.
 
Tahapan perhitungan adalah sebagai berikut :
1. Menentukan profil tanah
2. Menentukan dimensi dinding dan tiang
3. Pembebanan
4. Mendesain jangkar (anchor) 
5. Check
5. Perhitungan beton bertulang tiang
6. Perhitungan beton bertulang balok

Download Perhitungan Dinding Bored Piles Format Excel

Perhitungan ini hanya sebatas sebagai alat bantu hitung saja dan perlu dicek lagi keakuratannya dengan menyandingkan perhitungan atau aplikasi atau program yang lainnya sedangkan kesalahan hitungan merupakan kesalahan dari Orang Yang Menghitung. Anggap saja perhitungan ini sebagai referensi dan koleksi saja. Terimakasih...
 
File yang saya bagikan ini merupakan file berupa format ms. excel. Baiklah sobat Sipilgo, untuk mendownload filenya, silahkan sobat tekan tulisan download yang berada dibawah ini Secara Gratis alias cuma – Cuma loh...
 
Masukkan password dibawah ini untuk membuka File Winrar
Password Winrar : www.sipilgo.com
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui Kolom Komentar.
 Password winrar : www.sipilgo.com 

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel dari kami silahkan mengunjungi di :
Telegram Instagram Youtube Facebook

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Kesimpulan

Bore pile adalah suatu jenis pondasi dalam berbentuk tabung yang berasal dari campuran beton dan baja tulangan dengan kedalaman tertentu didalam tanah. Tiang pancang bersebelahan (Contiguous piling) adalah metode yang sangat efektif untuk membuat dinding penahan tanah bahkan sebelum penggalian dimulai.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai membuat Perhitungan Dinding Bored Piles Format Excel, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, terimakasih semoga bermanfaat.

Buatlah hidupmu lebih bermanfaat untuk sesama makhluk hidup.

Post a Comment for "Perhitungan Dinding Bored Piles Excel| Sipilgo"