Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gambar Bangunan Restoran Lantai 3 Format Autocad

Gambar-Bangunan-Restoran-Lantai-3-Format-Autocad
Gambar Bangunan Restoran Lantai 3 Format Autocad

Halo sobat Sipilgo, bagaimana kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian diberikan kekuatan sehat panjang umur, berkah lancar dan dimudahkan dalam segala hal.
Amin Allahumma Amin

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Gambar Bangunan Restoran Lantai 3 Format Autocad kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. 
 
Memuat…

Pengertian Restoran

Restoran atau rumah makan adalah suatu tempat atau bangunan yang digunakan sebagai tempat usaha menyajikan aneka makanan dan minumam. Restoran sering disingkat dengan istilah Resto. Restoran adalah adobsi dari kata bahasa asing "restaurant" yang artinya rumah makan. Restoran atau rumah makan sudah banyak berdiri dibeberapa daerah seiring berjalannya waktu imbas dari gaya hidup masyarakat.
 
Semakin banyaknya restoran atau rumah makan secara otomatis adanya persaingan bisnis. Pihak manajemen restoran akan memakai beberapa cara untuk menarik pelanggan. Restoran atau rumah makan akan menyuguhkan keunikan tersendiri sebagai daya tariknya, baik melalui menu masakan, wahana hiburan maupun tampilan fisik bangunan. Ada juga restoran yang lebih eksklusif akan menggunakan jasa waiter/waitress berseragam untuk melayani pelanggan dan menunya langsung dimasak oleh chef profesional.

Tujuan Restoran Atau Rumah Makan

Mengingat restoran atau rumah makan merupakan tempat usaha menyajikan aneka makanan dan minuman, sudah barang tentu ada tujuan dibangunnya sebuah restoran atau rumah makan. Tujuan restoran dan rumah makan menurut versi sipilgo adalah sebagai berikut :
1. Bisnis
Restoran atau rumah makan menjadi sebuah wadah untuk berlangsungnya perputaran keuangan atau ekonomi baik dari sisi penanam modal, konsumen dan orang yang bekerja di dalamnya.
 
2. Perdagangan
Restoran atau rumah makan menyediakan makanan dan minuman kepada pelanggan/konsumen. Sebelum makanan dan minuman dapat disajikan kepada pelanggan/konsumen, bahan dan bumbu masakan diperoleh dari pasar tradisional maupun dari pasar modern. Disinilah terjadi proses perputaran ekonomi dan barang.
 
3. Kepraktisan
Restoran atau rumah makan memberikan kemudahan konsumen dalam memesan dan membeli makanan minuman, dihidangkan ke meja saji untuk dinikmati oelh pelanggan atau konsumen. Restoran atau rumah makan juga membantu seseorang yang mungkin malas masak dirumah. Bisa juga membantu seseorang yang kelaparan ketika dalam perjalanan.

Produk Restoran atau Rumah Makan

Banyak pakar yang ahli dibidangnya menuliskan tentang kriteria atau jenis produk yang dihasilkan dari restoran atau rumah makan dalam bukunya. Misalkan dalam buku Soekresno dan Cousin. 
 
Menurut (Soekresno, 2000:8) menjelaskan produk restoran dan rumah makan adalah sebagai berikut :
1. Makanan dan minuman, termasuk atribut di dalamnya meliputi warna, rasa, aroma dan harga.
 
2. Suasana (ambience), termasuk desain restoran, penataan lampu, dekorasi ruangan, hiasan & furniture, dekorasi dan juga penataan meja.
 
3. Pelayanan (service), termasuk keramah-tamahan karyawan, cara pelayanan yang baik dan juga kemudahan saat ingin mendapatkan informasi/bantuan.
 
Menurut Cousin, dkk (2002:48-53), menjelaskan produk restoran dan rumah makan ditentukan oleh 5 faktor sebagai berikut :
1. Faktor pelayanan, Meliputi jenis pelayanan, ketersediaan pembayaran cash/non-cash, fasilitas booking tempat duduk, adanya pilihan ukuran porsi, kursi untuk balita dan informasi kesehatan makanan.
 
2. Faktor harga, Meliputi kesesuaian antara sejumlah uang yang dikeluarkan dengan hidangan dan pelayanan yang ditawarkan pihak restoran.
 
3. Faktor suasana, Meliputi dekorasi, desain, furniture, pengaturan suhu dan pencahayaan.
 
4. Faktor Kebersihan, Meliputi staff grooming, kebersihan perlengkapan makan, higienitas bahan makanan dan juga seragam karyawan.
 
5. Faktor makanan dan minuman, Meliputi variasi pilihan menu, rasa, presentasi dan tekstur. 
Gambar-Bangunan-Restoran-Lantai-3-Format-Autocad-01
Gambar Bangunan Restoran Lantai 3 Format Autocad 01

Jenis Restoran Atau Rumah Makan

Menurut Soekresno.(2000).Management Food and Beverage, service hotel. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Umum, dilihat dari sistem pengelolaan dan sistem penyajiannya, restoran dapat diklasifikasikan menjadi tiga :
1. Formal restaurant (restoran formal).
Pengertian formal restoran adalah industry jasa pelayanan makanan dan minuman yang dikelola secara komersial dan professional dengan pelayanan yang eksklusif.
Contoh: Members Restaurant, Super Club, Gourmet, Main Dining Room, Grilled Restaurant, Executive Restaurant
 
2. Informal restaurant (restoran informal)
Pengertian restoran informal adalah industry jasa pelayanan makanan dan minuman yang dikelola secara komersial dan professional dengan lebih mengutamakan kecepatan pelayanan, kepraktisan dan percepatan frekuensi pelanggan yang silih berganti .
Contoh: Café, Cafeteria, Fast Food Restaurant, Coffe shop, Bistro, Canteen, Taverns, Family Restaurant, Pub, Sandwich corner, Burger corner, Snack bar.
 
3. Specialties restaurant
Pengertian specialties restaurant adalah industry jasa pelayanan makanan dan minuman yang dikelola secara komersil dan professional dengan menyediakan makanan khas dan diikuti dengan sistem penyajian yang khas dari suatu negara tertentu.
Contoh: Indonesian food restaurant, Italian food restaurant, Thai food restaurant
Japanese food restaurant, Korean food restaurant.

Download Gambar Bangunan Restoran Atau Rumah Makan Lantai 3 Format Autocad

File yang saya bagikan ini merupakan Gambar Bangunan Restoran Lantai 3 Format Autocad, jadi anda bisa belajar menggambar dengan mengikuti ukuran dan model yang ada di gambar. Gambar sudah ada keterangan dan ukuran sehingga memudahkan dalam memahami.

Gambar ini berupa format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2006, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.
 
Baiklah sobat Sipilgo, untuk mendownload filenya, silahkan sobat tekan tulisan download yang berada dibawah ini secara Gratis alias cuma - cuma.
 
Masukkan password dibawah ini untuk membuka File Winrar
Password Winrar : www.sipilgo.com
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui Kolom Komentar.
 Password winrar : www.sipilgo.com 

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel dari kami silahkan mengunjungi di :
Telegram Instagram Youtube Facebook

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Kesimpulan

Restoran atau rumah makan mempunyai peranan dalam berlangsungnya perputaran perekonomian dan pelayanan dalam hal kuliner kepada masyarakat. Jenis dan produk restoran akan berkembang seiring berjalannya waktu dan gaya hidup masyarakat. Pembangunan bangunan restoran juga penting diperhatikan untuk kekuatan konstruksinya demi keamanan dan kenyamanan orang yang berada didalamnya. Perencanaan yang matang, pelaksanaan yang memenuhi prosedur operasional standar (SOP) akan menghasilkan hasil yang optimal, efisien, tepat waktu, tepat biaya dan tepat mutu.
 
Sekian postingan singkat kali ini mengenai Gambar Bangunan Restoran Lantai 3 Format Autocad, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, terimakasih semoga bermanfaat.
 
Buatlah hidupmu lebih bermanfaat untuk sesama makhluk hidup.

Post a Comment for "Gambar Bangunan Restoran Lantai 3 Format Autocad"