Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhitungan Struktur Atap Dari Bahan Baja 2 Format Ms Excel

Perhitungan-Struktur-Atap-Dari-Bahan-Baja-2-Format-Ms-Excel
Perhitungan Struktur Atap Dari Bahan Baja 2 Format Ms Excel

Halo sobat Sipilgo, bagaimana kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian diberikan kekuatan sehat panjang umur, berkah lancar dan dimudahkan dalam segala hal.
Amin Allahumma Amin

Sebelumnya sigolgo sudah membagikan Perhitungan Struktur Atap Dari Bahan Baja 1 Format Ms. Excel kepada sobat sipilgo. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan file Perhitungan Struktur Atap Dari Bahan Baja 2 Format Ms. Excel kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.
 
Pengertian Struktur Baja
Struktur Kayu adalah struktur yang susunan elemennya adalah baja. Struktur baja kini umum digunakan dalam konstruksi modern. Pasalnya, struktur baja lebih kaku jika dibandingkan dengan struktur beton atau kayu. Penggunaan struktur baja meliputi banyak bangunan, di antara jembatan, menara, terminal, dan pabrik industri.

Kelebihan Struktur Baja
Berikut kelebihan penggunaan struktur baja pada bangunan :
1. Struktur baja memikk kekuatannya yang besar, sehingga bahan bangunan ini bisa dibilang lebih unggul dibanding yang lain. Oleh karenanya, wajar bila struktur baja cukup sering digunakan pada bangunan yang besar dan ‘berat’, misalnya jembatan panjang. 
 
2.Material struktur baja bersifat seragam karena diproduksi langsing di pabrik. Hal tersebut tentunya mempengaruhi standar mutu dan menjamin kekuatan baja tersebut.
 
3. Struktur baja bisa bertahan lama, bahkan bisa mencapai satu abad. Terlebih jika perawatan benar dan sesuai. 
 
4. Struktur baja mampu menyerap energi yang jumlahnya cukup besar. Hal ini berkat adanya kekuatan dan daktilitas yang baik.
 
5. Struktur baja mampu memberikan kelenturan, mampu menerima beban geser dan menerima beban kejut.
 
6. Struktur baja cenderung mudah disambung dan dirangkai. Jadi, instalasi atau pemasangan bisa hemat waktu.
 
7. Struktur baja pun mudah dibentuk, sehingga penggunaannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 
 
8. Struktur baja bisa digunakan berulang kali.

Kekurangan Struktur Baja
Berikut diuraikan pula kekurangan dari struktur baja, yaitu:
1. Struktur baja lemah terhadap gaya tekanan. Maka dari itu, diperlukan biaya yang lebih tinggi dari beton jika suatu ketika struktur konstruksi memiliki gaya tekan yang tinggi.

2. Struktur baja memang lentur, tapi tak menutup kemungkinan bahwa bahan bangunan ini juga dapat mengalami keruntuhan getah. Maksudnya adalah keruntuhan yang terjadi secara tiba-tiba, tanpa adanya perubahan bentuk pada materialnya.

3. Struktur baja rentan terhadap perubahan suhu dan temperatur. Jika terjadi hal tersebut misalnya kebakaran, maka kekuatan struktur baja akan perlahan menghilang. 

4. Pemeliharaan struktur baja relatif tinggi, sehingga kamu perlu mengeluarkan uang lebih banyak.

Download Perhitungan Struktur Atap Dari Bahan Baja 2 Format Ms. Excel
 
Perhitungan ini hanya sebatas sebagai alat bantu hitung struktur saja, dan perlu dicek lagi keakuratannya dengan menyandingkan perhitungan atau aplikasi atau program yang lainnya sedangkan kesalahan hitungan merupakan kesalahan dari Orang Yang Menghitung. Anggap saja perhitungan ini sebagai referensi dan koleksi saja. Terimakasih...
 
File yang saya bagikan ini merupakan file berupa format ms. excel, sehingga memudahkan untuk belajar dalam menghitung struktur atap.
Baiklah sobat Sipilgo, untuk mendownload filenya, silahkan sobat tekan tulisan download yang berada dibawah ini secara Gratis alias cuma – Cuma loh...
 
Masukkan password dibawah ini untuk membuka File Winrar
Password Winrar : www.sipilgo.com
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui Kolom Komentar.
 Password winrar : www.sipilgo.com 

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel dari kami silahkan mengunjungi di :
Telegram Instagram Youtube Facebook

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai membuat Perhitungan Struktur Atap Dari Bahan Baja 2 Format Ms. Excel, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, terimakasih semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Perhitungan Struktur Atap Dari Bahan Baja 2 Format Ms Excel"