Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhitungan Berat Besi Dalam Volume Beton Format Excel

Perhitungan-Berat-Besi-Dalam-Volume-Beton-Format-Excel
Perhitungan Berat Besi Dalam Volume Beton Format Excel
 
Halo sobat Sipilgo, bagaimana kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian diberikan kekuatan sehat panjang umur, berkah lancar dan dimudahkan dalam segala hal.
Amin Allahumma Amin

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan file Perhitungan Berat Besi Dalam Volume Beton Format Excel kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.
 
Pengertian Besi Beton atau Besi Tulangan
Besi beton atau besi tulangan merupakan material yang diperlukan untuk membantu memperkuat struktur beton pada sebuah bangunan. Daya lentur beton pada bangunan dapat ditambah dengan keberadaan besi beton tersebut. Penambahan daya lentur dapat membantu bangunan menahan beban dinamis dan beban statis. Karat atau korosi merupakan penyebab kualitas besi tentunya kualitas besi semakin berkurang.
 
Jenis Besi Beton atau Besi Tulangan
Besi beton sendiri terdiri dari dua jenis yaitu :
1. Besi beton polos
Besi beton polos memiliki tekstur yang berbeda dari besi beton jenis lain. Permukaan besi beton polos lebih licin dan mulus. Bentuk dari besi beton polos memiliki bentuk bundar dan mulus. Jenis ini lebih mudah ditemui di banyak toko dan banyak dijual secara eceran. Selain mudah ditemui, besi beton juga memiliki harga yang lebih murah. Besi beton polos mudah dibengkokan dan memiliki sifat yang lentur. Tekanan yang dapat ditahan oleh besi beton adalah 240 Mpa.

2. Besi beton ulir
Besi beton ulir memiliki bentuk berbeda dengan besi beton polos. Besi beton ulir memiliki sirip-sirip di permukaannya. Bentuk sirip-sirip pada besi beton ulir tidak universal, tapi berbeda-beda tergantung dari produsen yang menyediakan. Berbeda dengan besi beton polos yang bisa dijual eceran, namun besi beton ulir hanya bisa dijual secara volume besar. Besi ini susah untuk dibengkokan dan memiliki daya tahan sebesar 400 Mpa.

Diameter Besi Beton atau Besi Tulangan
Diameter besi beton atau beti tulangan yang banyak terjual dipasaran yaitu :
1. Besi beton polos
Diameter 4, 6, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 15, 16, 19, 22, 23, 24, 25, 28, 31, 32 (mm)

2. Besi beton ulir
Diameter 10, 13, 19, 22, 25, 29, 32, 35, 38, 41 (mm)

Download Perhitungan Berat Besi Dalam Volume Beton Format Excel
 
File yang saya bagikan ini merupakan file berupa format ms. excel, sehingga memudahkan untuk belajar dalam menghitung berat besi beton.

Baiklah sobat Sipilgo, untuk mendownload filenya, silahkan sobat tekan tulisan download yang berada dibawah ini secara Gratis alias cuma – Cuma loh...
 
Masukkan password dibawah ini untuk membuka File Winrar
Password Winrar : www.sipilgo.com
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui Kolom Komentar.
 Password winrar : www.sipilgo.com 

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel dari kami silahkan mengunjungi di :
Telegram Instagram Youtube Facebook

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai membuat Perhitungan Berat Besi Dalam Volume Beton Format Excel, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, terimakasih semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Perhitungan Berat Besi Dalam Volume Beton Format Excel"